Rawatan Anak Ayam Aduan Yang Baru Menetas

Rawatan Anak Ayam Aduan Yang Baru Menetas

Rawatan anak ayam aduan supaya menjadi kuat dan hebat – Bagi penghobi sabung ayam tentunya merawat ayam dari menetas hingga dewasa merupakan kebanggan tersendiri. Apa lagi ayam tersebut menjadi ayam pertarung yang hebat. Untuk menjadikan ayam bangkok yang hebat dalam bertarung pastinya sudah mengetahui bagaimana cara dan trik dalam merawat anak ayam aduan.

Rawatan Anak Ayam Aduan Yang Baru Menetas

Rawatan Anak Ayam Aduan Yang Baru Menetas

Agen Sabung Ayam – Untuk menjadikan anak ayam aduan yang hebat kita dapat mulai dari masalah pakan. Pakan yang bergizi seperti protein, mineral akan menjadikan ayam cepat besar dan kuat. Sebab dalam merawat anak ayam aduan bukan seperti memelihara ayam pedaging yang hanya kita memberi makan yang banyak guna untuk menghasilkan bobot yang berat. Selain itu dalam membentuk struktur tulang yang kuat dan besar juga merupakan salah satu yang wajib kita perhatikan.

Untuk memperkecil masalah ekonomi kita bisa merawat ayam aduan yang jantan saja agar kita dapat fokus dan masalah biaya pakan ayam pun berkurang. Biasanya anak ayam yang baru menetas, ayam dapat diberikan pakan 511, 591. Setelah ayam sudah dewasa baru diberikan pakan yang proteinnya lebih tinggi bisa juga diberikan pakan ikan lele. Menurut dari perinciannya pakan ikan lele lebih besar proteinnya diantara semua pakan.

Baca Juga : Latihan Otot Leher Ayam Aduan Menjadi Keras

Wajib untuk menyediakan bohlam bila ayam dipisahkan dari induknya seukuran 5 watt dan pakan serta minuman juga tidak boleh habis. Jika anak ayam sudah berusia 2 atau 3 bulan dapat diberikan campuran susu bubuk kedalam pakan pabrikan. Pemberian susu bubuk agar tulangan pada ayam menjadi lebih bagus. Bila anak ayam sudah berusia 3-6 bulan alangkah bagusnya kita beri campuran minevit kepakan ayam 593. Setelah menjelang usia 7 bulan akan berbeda lagi pakan ayam yang kita berikan seperti 594 yang akan kita campurkan dengan kuning telur untuk membentuk tulang yang tebal dan otot yang keras. Setelah itu kita akan berikan jagung yang dihancurkan atau padi. Bandar Sabung Ayam

Akan tetapi semua itu juga harus diberi latihan yang cukup, bila tanpa latihan pemberian pakan juga akan sangat sia-sia. Cara latihan pun bisa dilakukan dari melatih kaki, sayap, leher karena latihan -latihan inilah yang akan menjadikan otot ayam menjadi lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *